Berita  

Danjen Kopassus Hingga Kapus Perhubungan Angkatan Darat, Inilah Nama 24 Perwira AD Yang Naik Pangkat

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat ROK Army Letnan Jenderal Dodong Abdul Rahman memimpin upacara pelaporan 24 Korps Perwira Tinggi (Bati) Korps.

Penyerahan penghargaan dilakukan kemarin (27/4/2022) Rabu (27 April 2022) di Kantor Pusat Jakarta Pusat.

Upgrade ke level yang lebih tinggi dari sebelumnya akan mencakup 1 tepukan dari bintang 2 (Normal) menjadi bintang 3 (Letnan Jenderal), 1 bintang (cadangan) hingga bintang 2 5 bintang, dan 19 tepukan dengan peningkatan bintang dari Kolonel.

Salah satu dari 24 TNI AD Pati yang diupgrade kini resmi menjadi bintang 3 atau rekan setimnya, mantan Pangdam IV/Lt.

“Selamat atas kenaikan pangkat 23 perwira senior TNI, termasuk Letnan Jenderal Ludianto, ke pangkat lebih tinggi dari pangkat semula,” kata Dodong dalam keterangan tertulis.

Dodong, Panglima TNI, berharap Bates bisa menjadi contoh yang baik dan menginspirasi anak buahnya dalam sikap dan perilaku.

Dudong mengatakan, “Kita harus mengambil keputusan yang berani berdasarkan keinginan untuk menjadi pemimpin yang solid dan memberikan layanan terbaik untuk negara dan negara.”

24 Pati TNI AD telah ditingkatkan menjadi:

1. Inspektur Jenderal Letnan Jenderal Rodianto.

2. Pa Sahki Tk III Direktur Kemanusiaan KSAD Heri Sabari.

3. Costrad Letnan Jenderal Diane Sundana.

4. Mayor Jenderal Noshio Otomo, Direktur Pusat Transfer Angkatan Darat.

5. Mayor Jenderal Iwan Setiawan, Panglima Kopassus.

6. Wakil Inspektur Jenderal TNI Mayjen Farid Makrov.

7. Dirdiklat Puterad Brigjen Pranito Dwinarwan.

8. Kapoksahli Pangkostrad Brigadir Imam Firdaus Podiarto.

9. Kapoxali Fangdam IV/Diponegoro Brigjen Joco Triyanto.

10. Letnan Chiaba, Brigadir Jenderal Eddie Vibrianto.

11. Brigadir Jenderal Dirqab Bushovad Zacharias.

12. Brigjen Widyaiswara Seskoad I Nengah Wiraatmaja untuk Metodologi Penelitian.

13. Derkap Bosplad, Brigjen R. Dr. Epicity.

14. Asrina Kostrad, Brigadir Saribodin.

15. Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen Agus Sasmita.

16. Dankorsis Seskoad Brigjen Sabto Widdhi Nugroho.

17. Brigjen Dirum Bospomad Wijanarko.

18- Inspektur Jenderal Josdin Amin Yassob.

19. Direktur Direktorat Separatisme dan Penanggulangan Konflik Badan Kontra Intelijen oleh Brigadir Jenderal Mohammed Alam Al-Ramli di Wina.

20. Brigadir Jenderal Andrew Satoto, Ketua Sekretariat Jaringan Keamanan Nasional Bahrain.

21. Brigjen Juntoro, Wakil Direktur Pusat Kesehatan Militer Indonesia.

22. Asisten Sekretaris Lelang. Brigjen Bidang Koordinasi Hukum dan Hak Asasi Manusia di Kantor Koordinasi Politik Hukum dan Keamanan Arif Hartoto.

23. Waorjen Babinkum Brigjen TNI Andre Satoika Yogaswara.

24. Brigjen Putranto Gatot Sri Handuyo, Panglima TNI Waasrenum.

Kadispinad: Panglima TNI melarang keras prajurit dan satuan yang meminta THR dari Idul Fitri.

Menanggapi oknum prajurit yang menyebarkan pesan minta tolong di Idul Fitri 2022, Direktur Intelijen Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Tatang Subarna mengatakan bahwa Komando Angkatan Darat RI melarang keras tentara dan satuan untuk meminta bantuan untuk Idul Fitri.

Tatang mengatakan, Komando TNI menginstruksikan kepada Komandan Satuan untuk menegaskan bahwa prajurit dan satuan tidak boleh meminta THR kepada siapapun dengan alasan apapun.

“Kami akan menindak tegas oknum prajurit atau satuan yang melanggar perintah Komando TNI Angkatan Darat,” kata Tatang dalam keterangan yang dirilis di Jakarta, Rabu (27/4/2022) di Madiun Jakarta.

Tatang menyayangkan masih ada oknum prajurit yang melakukan kekejaman dengan meminta bantuan THR bagi pengusaha atau warga, padahal hasilnya akan disumbangkan atas nama TNI AD atau diberikan kepada mereka yang tidak mampu.

Ia juga mengimbau kepada semua pihak untuk melaporkan atau memverifikasi ke satuan TNI terdekat jika melihat atau mengetahui adanya pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TNI.

“Atas nama pimpinan militer Indonesia, saya mohon maaf atas nama pimpinan militer Indonesia melalui surat yang diedarkan meminta dana THR yang diberikan oleh para prajurit ini,” kata Tatang.

Sebelumnya diberitakan bahwa Angkatan Darat akan menghukum personel di Danramil 1701-02/Jayapura Utara karena meminta bantuan minuman kaleng dan mineral untuk masyarakat kurang mampu di wilayah Jayapura Utara.

Brigjen Tatang Subarna Kadispenad telah memasukkan permintaan bantuan dan sharing terkait pendistribusian Surat Danramil 1701-02/Jayapura Utara di media sosial dan telah merespon permintaan bantuan minuman kaleng dan mineral bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Jayapura utara.

”Benar ada Permintaan Dukungan dan Partisipasi yang ditandatangani Danramil 1701-02/Jayapura Utara. TNI sangat menyayangkan tindakan Danramil 1701-02/Jayapura Utara dan akan menghukum mereka jika kepentingannya terganggu.” Tatang ujarnya usai melakukan pengecekan pada Rabu (27/4/2020). ) “Nama perusahaan”.

Ia mengatakan, lamaran itu dibuat tanpa sepengetahuan atau arahan Dandim 1701/Jayapura Utara, manajer langsung Danramil 1701-02/Jayapura Utara.

Ia melanjutkan, Dandim 1701/Jayapura menarik kembali surat tersebut kepada Danramil 1701-02/Jayapura Utara dan memerintahkan agar Korami 1701-02/Jayapura Utara mengembalikan semua bantuan yang diterima sebagai kepala suku.

Ia mengatakan, TNI meminta maaf sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang terkena dampak aksi Danramil 1701-02/Jayapura Utara.

Ia juga menghimbau kepada semua pihak “untuk melaporkan atau mengkonfirmasi kepada satuan TNI terdekat jika terjadi insiden atau insiden yang merugikan prajurit TNI”.

Dalam pesan yang beredar di media sosial, surat itu ditandatangani Danramil 1701-02/Kapten Jayapura Utara Inf Yubelinus Simbiak.

Surat itu juga dibubuhi segel Danramil 1701-02.

Pesan itu disampaikan ke warung makan.