Wisata  

Harga Sewa Jeep Bromo Tour Naik Berapa Biayanya?

Wisatawan yang ingin berwisata ke Bromo dapat menyewa jeep untuk menuju ke gunung tersebut. Namun, perlu dicatat bahwa tarif akan berfluktuasi setelah kenaikan harga minyak.

Tarif sewa jeep bromo mulai menyesuaikan seiring dengan naiknya harga minyak (BBM). Biaya sewa jeep di Tosari Pasuruan naik sekitar 10%.

Biaya sewa Jeep saat ini adalah Rp 650.000. Harga sebelumnya Rp. Mengumpulkan Rp50.000 dari 600.000 Destinasi yang direncanakan antara lain Pasir Berbisik di Penanjakan, Ledok, Widodaren, Kawah, dan Bukit Teletubbies.

Sopir jip Adi Cakra dari Tosari, Pasuruan, dikutip dari detikJatim, mengatakan, ”Biaya sewa jeep otomatis naik kalau solar naik. Tapi kenaikannya Rp 50.000 kecil-kecilan saja.”

Pria yang juga pengurus Asosiasi Jeep Tosari ini mengatakan, kenaikan biaya tersebut tidak berdampak pada penurunan minat wisatawan untuk menyewa mobil Jeep. Selain itu, wisatawan menilai kenaikan ini masih wajar.

“Dampaknya tidak besar karena kesannya masih wajar,” ujarnya.

Adi menjelaskan, Jeep Rentals mulai normal kembali setelah mengalami penurunan tajam pasca kecelakaan Jeep yang menabrak lembah pada Sabtu (10/9).

“Sekarang sudah normal kembali,” katanya.

Biaya sewa jeep sudah naik, tapi tiket ke objek wisata gunung bromo belum.

Untuk menikmati wisata Bromo, wisatawan juga dapat memesan paket wisata secara online. Saat berbelanja online, wisatawan dapat memanfaatkan aplikasi Traveloka Xperience.

Menurut detikcom, ada beberapa paket wisata yang bisa dibeli traveler. Perjalanan sehari biasanya menghabiskan biaya sekitar Rp 350.000-400.000 per orang. Tur juga membawa wisatawan ke tempat wisata Gunung Bromo.