Honda Dan LG Akan Berkolaborasi Dalam Produksi Baterai Untuk Kendaraan Listrik

Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

– Honda Motor Co., Ltd. Bekerja sama dengan LG Energy Solutions untuk memproduksi baterai kendaraan listrik Honda dan Acura untuk pasar Amerika Utara.

Kesepakatan kerjasama senilai USD 4,4 juta antara kedua perusahaan akan diwujudkan dengan mendirikan pabrik baru AS dengan target kapasitas produksi tahunan 40 GWh.

Toshihiro Mibe, Presiden dan CEO Honda Motor Corporation, mengatakan Honda terus berupaya untuk mencapai netralitas karbon di semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050 sesuai dengan visi perusahaan.

“Sesuai komitmen kami, Honda berkomitmen untuk mewujudkan pengadaan baterai EV, komponen penting kendaraan EV. Inisiatif dengan LGES, produsen baterai global terkemuka, akan menjadi bagian dari pendekatan Honda di Amerika Utara. .akan,” kata Mibe dalam sebuah pernyataan. Resmi, Rabu (31 Agustus 2022).

Pabrik baru ini akan memproduksi baterai tipe kantong untuk dipasok ke pabrik perakitan kendaraan listrik Honda di Amerika Utara sejalan dengan tren pasar kendaraan listrik yang berkembang di Amerika Utara.

Pabrik ini diharapkan mulai dibangun pada awal 2023 dengan tujuan produksi massal sel baterai lithium-ion canggih pada akhir 2025.

Kwon Young-soo, CEO LG Energy Solutions, mengatakan, “Kemitraan dengan Honda akan menjadi tonggak kerja sama jangka panjang tidak hanya untuk meningkatkan reputasi merek tetapi juga untuk mendukung tren elektrifikasi yang berkembang pesat di Amerika Utara.”

“Tujuan utama kami adalah untuk mendapatkan kepercayaan dan rasa hormat dari pelanggan kami yang berharga, dan kami juga bercita-cita untuk menjadi pemasok baterai terkemuka, memberikan solusi energi berkelanjutan bagi konsumen serta inisiatif untuk elektrifikasi. Kami bekerja sama dengan Honda untuk mencapai .” jelas Youngsoo.

Pada saat yang sama, Honda mengumumkan rencana global untuk meluncurkan hingga 30 kendaraan listrik dengan kapasitas tahunan 2 juta unit pada tahun 2030.

Honda juga berkomitmen untuk mencapai netralitas karbon di semua lini produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050.