Indonesia Ajukan Kejuaraan Tinju Kualifikasi Olimpiade Paris Bisa Diadakan Di Manado

Reporter Abdul Majid

Raja Sapta Oktohari (atau lebih dikenal Okto), Presiden JAKARTA – NOC Indonesia terus memperjuangkan Single Event International Championship yang akan digelar di Indonesia.

Salah satu rencananya adalah mengusulkan diadakannya kejuaraan tinju di Manado yang masuk dalam perhitungan atau kualifikasi Olimpiade 2024.

“Ini adalah pertama kalinya IBA tinju memenangkan tempat Olimpiade dan masih dalam negosiasi. Kami masih mencoba menawar. Di Indonesia, jika memungkinkan, esports juga demikian.” kata Okto dalam wawancara, Minggu (17/4/2022) dari rumahnya di Pejaten, Jakarta.

“Rencana September. Sekarang mari kita mulai membuat saran. “Pemerintah tertarik ke Manado karena mereka sangat ingin juara dunia,” katanya.

Gelaran tunggal Kejuaraan Dunia yang dipastikan akan digelar di Indonesia sejauh ini adalah Kejuaraan Dunia Panjat Tebing yang akan digelar pada 24-26 September.

Lebih lanjut, Okto berharap para pemain yang mengikuti SEA Games Vietnam pada 12-23 Mei dan Asian Games Hangzhou pada 10-25 September dapat memaksimalkan event di luar negeri.

Ia pun sepantasnya mengingatkan olahraga ini untuk tetap memprioritaskan kejuaraan yang masuk dalam kualifikasi Olimpiade 2024.

“Bulan depan atlet kita sudah siap untuk SEA Games, dan setelah 4 bulan Asian Games. Dan setelah beberapa bulan orang-orang tertentu akan sibuk dengan proses kualifikasi Olimpiade. Jangan lupakan yang paling penting. Kualifikasi, ” kata Okto.

“Jadi jangan gegabah mengirimkan pemain ke berbagai event. Tapi jangan lupa intinya pemain harus mengejar poin. Jadi poin didapat dari angka atau event yang diberi sanksi” tutupnya. membangunnya.