Indonesia Melaju Ke Semifinal Piala AFF U-16 2022

Timnas Indonesia U-16 dan Timnas Vietnam U-16 memainkan laga penyisihan grup Piala AFF U-16 2022. Berikut perhitungan Garuda Muda untuk melaju ke semifinal.

Indonesia mengalahkan Singapura 9-0 di Piala AFF U-16 2022. Saat bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (3/8/2022), Nabil Asyura (3 gol), Maliy Marifat (2 gol), Kafiatur Rizky (2 gol), Hanif Ramadhan (1 gol), saya Komang Ananta (1 gol).

Di pertandingan lain, Vietnam mengalahkan Filipina 5-0. Dengan kondisi tersebut, Indonesia berhak menempati posisi pertama klasemen sementara Grup A AFF U-16 2022.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Indonesia dan Vietnam sama-sama mencetak 6 poin. Namun, Indonesia memiliki selisih gol +11 sedangkan Vietnam +9. Garuda Muda bisa menentukan nasibnya sendiri.

1. menang

Jika Indonesia mengalahkan Vietnam, mereka akan langsung melaju ke semifinal. Tim merah dan tim putih akan mencetak 12 poin untuk dipastikan sebagai juara Grup A.

2. Gambar

Hasil imbang dengan Indonesia masih mengakhiri Indonesia di Grup A. Saat ini, Indonesia unggul selisih gol dari Vietnam. Poin yang diperoleh dan selisih gol antara Indonesia dan Vietnam tetap sama, dan posisi saat ini tetap tidak berubah.

3. Kekalahan

Jika Indonesia kalah dari Vietnam, perhitungan lolos ke semifinal menjadi lebih rumit. Hasilnya harus menunggu pertandingan dua grup lainnya.

Piala AFF U-16 2022 dibagi menjadi empat grup dengan 12 tim yang berpartisipasi. Pemenang dari tiga grup akan melaju ke empat grup terakhir, dengan yang lainnya menempati posisi ke-2 terbaik di Grup A, Grup B, dan Grup C.