Berita  

Ingin Menghilangkan Flek? Perawatan Kecantikan Ini Bisa Kamu Coba

 Rajin menggunakan skincare ternyata bisa membuat kulit kita lebih sehat dan bersih.

Namun, Anda tidak bisa hanya menggunakan produk perawatan wajah untuk mengatasi masalah kulit tertentu.

Dalam beberapa kasus, diperlukan perawatan yang lebih canggih untuk mengatasi masalah kulit secara lebih akurat.

Maka tak heran jika teknologi perawatan kecantikan berkembang pesat dan salah satu yang menjadi hot spot saat ini adalah perawatan laser Pro Yellow.

Dijelaskan Dr Indah Widyasari, dokter kulit di ZAP Premier Clinic, mengatakan Laser Pro Yellow merupakan laser dioda pertama di dunia dengan panjang gelombang 577 nm dan tidak ada downtime.

Perawatan laser kuning ini dapat mengobati sejumlah masalah kulit tertentu, terutama kondisi yang mendominasi pembuluh darah.

“Misalnya rosacea adalah peradangan pada kulit yang ditandai dengan kemerahan pada kedua pipi,” jelas dokter. Indah dirilis oleh PARAPUAN.

Ditambahkan lagi oleh dr. Hebatnya perawatan ini juga baik untuk telangiectasia (vena mikro di wajah) dan hemangioma (kelainan nevus).

Masih belum banyak teknologi laser yang bisa mengobati vascular spot, tapi salah satu yang bisa mengatasinya adalah perawatan laser Pro Yellow, ujarnya.

BACA JUGA: Temukan Perawatan Kecantikan Mesoterapi Atasi Kulit Kendor Hingga Kebotakan

Berdasarkan pengalaman Anda, masalah kulit eritematosus yang indah dan pasca-jerawat adalah kasus paling umum yang dapat diobati secara efektif dengan perawatan Pro Yellow Laser.

Perawatan ini dapat mengobati noda, serta masalah pembuluh darah, dari kondisi kulit berpigmen seperti melasma, bintik hitam, dan bintik-bintik hingga melasma.

“Bekas jerawat seperti pigmentasi merah paling sulit dihilangkan. Dengan 1-3 perawatan (Pro Yellow Laser), bekasnya bisa diminimalisir.” ujar dr cantik.

Tidak hanya itu, ia menjelaskan bahwa laser pro yellow ini dapat memperbaiki tekstur kulit, terutama bagi penderita bekas jerawat atau flek.

“Kemudian (perawatan laser pro-kuning) juga bisa mencerahkan wajah. Ini bonus,” imbuhnya.

Menurut pengakuan Dr., sebagian besar pasien perawatan Pro Yellow Laser yang dirawat Inda merasa lebih cerah, kurang merah, kurang pigmentasi, dan lebih tone.

Sesi Diperlukan untuk Hasil Terbaik

Perawatan laser Pro Yellow memiliki banyak manfaat yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit.

Padahal, dalam kasus jerawat merah yang dioperasi dokter itu indah. Hasil dapat terlihat 2 minggu setelah perawatan.

Baca lebih lanjut: Rahasia perawatan tubuh wanita Jepang untuk kulit sehat dan bercahaya

Di sisi lain, dalam kasus pembuluh darah yang terlihat di pipi dan hidung, efek yang signifikan terlihat dalam waktu satu bulan.

Namun, ia menjelaskan bahwa ia masih membutuhkan setidaknya dua atau tiga sesi perawatan untuk mencapai hasil yang optimal.

Ia menjelaskan lagi, “Dalam beberapa kasus, kondisinya bisa sampai 5 kali (pengobatan). Tergantung kondisi kulit, beratnya masalah, reaksi kulit, dan jenis kulitnya. “

Dan dalam hal prosedur Pro Yellow Laser ini, Anda membutuhkan setidaknya 3 minggu istirahat jika Anda menginginkan prosedur selanjutnya.

Rutinitas kecantikan pasca perawatan

Perawatan Pro Yellow Laser meminimalkan downtime, sehingga Anda tidak perlu khawatir tidak bisa keluar rumah karena wajah Anda merah atau bekas luka.

Namun, penting untuk mengikuti rutinitas kosmetik tertentu setelah perawatan selesai.

Misalnya, jika Anda menggunakan krim malam, sebaiknya hentikan dulu penggunaan krim yang mengandung asam glikolat, terutama AHA-BHA, asam retinoid, atau retinol.

“Ini harus dilakukan untuk mengurangi sensitivitas kulit,” kata Dr. Sebuah pengingat yang indah.

Baca Juga: Ingin Merawat Diri Sendiri di Rumah? Mari nikmati perawatan spesial dari salon ini!

Juga tidak disarankan untuk melakukan aktivitas yang dapat meningkatkan panas kulit setelah perawatan.

“Cuci muka di sauna, air hangat, berjemur, gosok. Pokoknya harus lembut banget di kulit,’ kata Dr. Sebuah pengingat yang indah.

Setelah perawatan, cukup menggunakan pelembab, tabir surya, krim anti-iritasi yang diresepkan oleh dokter.

“Kemudian live control dan iterasi. Anda harus kembali ke rumah sakit minimal 3-4 minggu untuk mengevaluasi hasilnya,” jelasnya lagi.

kondisi tak tersembuhkan

Konsultasi dengan dokter kulit sangat penting sebelum melakukan perawatan Pro Yellow Laser ini.

Karena ada syarat yang tidak bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu.

“Misalnya setelah pulang dari liburan di tempat yang sering panas, tidak boleh dulu, karena saya khawatir terlalu panas dan terlalu banyak melanin untuk membakar kulit saya. ,” jelasnya.

Jika demikian, orang dengan sensitivitas tinggi terhadap cahaya perlu memeriksakan rutinitas dan kondisinya terlebih dahulu.

“Biasanya saya akan bertanya dulu kepada orang yang menggunakan obat-obatan yang bisa menyebabkan hipersensitivitas terhadap panas,” ujarnya.

Untuk wanita hamil, wanita dengan kanker, peradangan, infeksi kulit, dll, perawatan ini mungkin tidak dapat dilakukan.

“Jadi tidak semua kondisi ideal untuk berobat. Tentu harus dicek dulu, dan kalau sudah aman bisa langsung berobat,’” kata dr cantik.

(*)

BACA JUGA: Untuk Mendapatkan Perawatan Tanpa Khawatir di ZAP, Klien Harus Lakukan Antigen Swab.