Kejuaraan Nasional BMX 2022

Laporan wartawan WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Semanjurang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Sepeda Seluruh Indonesia (PB ISSI) sukses menggelar Kejuaraan Nasional Sepeda Motor 2022 pada Kejuaraan Internasional BMX di Jakarta, Jakarta, Sabtu (26/3/2022).

Sebanyak 103 atlet (putra dan putri) dari berbagai daerah mengikuti beberapa kategori kompetisi mulai dari Elite, Junior, U23, Challenge 15-16 dan Challenge 13-14.

Pada Kejuaraan BMX Nasional 2022, pelatih BMX Indonesia Ari Kristanto mengaku melihat banyak potensi atlet muda.

Ditemui seusai turnamen nasional, ia mengatakan: “Untuk tahun ini turnamen nasional ini sudah kelas satu, banyak potensi yang muncul. Jadi sekarang lebih kompetitif.”

Ari melanjutkan, dari 103 peserta yang mengikuti, pada kategori Challenge ia melihat atlet dari Jawa Timur dengan potensi besar, sedangkan kategori Junior di Yogyakarta dan Jawa Tengah, sedangkan Under 23 ia menemukan atlet potensial dari DKI Jakarta. .

Ketika ini, pasukan kebangsaan BMX masih dihuni tujuh atlet iaitu Muhammad Al-Fawzan (remaja lelaki), Aditya Fajjar Bhutto Soekarno (U-23 lelaki), Yossi Wakhdur Rizal (elit lelaki), Vasya Ahsanna Rivki (U- lelaki). 23), I Gusti Bagus Saputra (Lelaki Elit), Amelia Noor Siva (Wanita Bawah 23) dan Yasmin Azzahra Setyobudi (Wanita Kecil).

Kemudian, setelah melihat bibit-bibit baru tumbuh, Ari berpesan kepada para atlet muda yang bersinar di Kejuaraan Nasional untuk tetap rajin dan bersemangat berolahraga, karena dia akan selalu mengawasi mereka.

Peluang untuk masuk ke Pusdiklat Nasional juga terbuka, karena promosi dan mutasi dilaksanakan di Pusdiklat BMX Indonesia.

Katanya, “Tetap rajin, tetap semangat karena semuanya ada prosesnya ya. Nanti kalau sudah seperti itu, dia akan terpantau masuk timnas.”