Wisata  

Keraton Yogyakarta Mulai Pendaftaran Militer

Di Keraton Ngayogyakarta Hadininggrat, Kawedanan Keprajuritan, sebuah divisi yang mengurus prajurit sebagai pengawal budaya, mulai mendaftarkan prajurit baru. Periode pendaftaran mulai Minggu, 21 Agustus 2022 hingga Rabu, 21 September 2022.

Dalam website detikcom lihat pada Selasa, 23 Agustus 2022, syarat utama bagi cagar alam adalah kemauan untuk mengabdi pada Keraton Ngayogyakarta Hadingrat, memiliki kecintaan terhadap nguri-uri, atau melestarikan budaya khususnya seni. Diprioritaskan bagi mereka yang telah bergabung dan tergabung dalam Bregadas Rakyat (Bregada kelompok yang dibuat oleh komunitas). Hal ini dibuktikan dengan adanya surat rekomendasi dari pejabat brigade setempat.

“Pendaftaran Awal dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan Abdi Dalem Prajurit yang bertugas di berbagai upacara pengadilan. Selama ini kami melakukan sistem rekrutmen ini secara terbuka, transparan dan bertanggung jawab melalui proses seleksi administrasi. Pilihan teknologi ,” kata KPH Notonegoro, Prajurit Penghagen Kawedanan.

Mengingat pencak silat jenis brigade telah berkembang di berbagai daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta, Keraton Yogyakarta akan lebih memilih untuk mendukung pelamar yang telah bekerja sebagai anggota Brigade Rakyat di wilayah tersebut.

“Hal ini untuk menjalin silaturahmi antara keraton, sumber seni awal, dan kelompok rakyat yang kini berkembang di masyarakat. Dengan adanya hubungan ini, saya berharap seni ketentaraan terus berkembang dengan tetap menjaga kelestariannya. standar.” Atau aturan baku,” lanjut KPH Notonegoro.

Pendaftar mengisi aplikasi untuk menjadi prajurit yang dikirim ke Penghageng Kawedanan Keprajuritan Ngayogyakarta Hadininggrat Kraton. Surat tersebut disertai dengan dokumen pendukung sebagai berikut:

1. Surat Rekomendasi dari Pengurus Bregada Rakyat, 2. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) terbaru (asli dan fotokopi), 3. Fotokopi ijazah pendidikan terakhir (minimal sederajat SMP/SMP), 4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP ) ), 5. Kartu Keluarga Salinan /C1, 6. Lampirkan nomor telepon yang dapat dihubungi, 7. Reservist 22-40 tahun, 8. Tinggi 165cm atau lebih, berat badan 9. Kesehatan mental, bukan fisik, fisik atau cacat mental, yang dibuktikan dengan surat keterangan kesehatan terkini dari dokter atau pusat kesehatan masyarakat; 10. Pas foto terbaru dengan latar belakang merah: – 4×6 (4 foto) – 3×4 (4 foto) – 2×3 (4 foto)

Bagi yang berminat dapat mengunduh formulir pengajuan dari website Keraton Yogyakarta. Anda juga dapat menghubungi kontak yang tersedia melalui WhatsApp.

Semua berkas pendaftaran dapat dikirimkan melalui email ke [email protected] atau WhatsApp (089618557665 (Nyi MB Bondansari)). Berkas juga dapat diserahkan setiap hari (kecuali hari Senin) dari pukul 10:00-14:00 WIB langsung ke kantor Tepas Keprajuritan yang terletak di Pracimoso Keraton Yogyakarta (sebelah barat Bangsal Pagelaran).

Rekrutmen dilakukan melalui beberapa tahapan, antara lain seleksi administrasi, seleksi seleksi, dan seleksi akhir. Semua informasi mengenai tahapan seleksi akan dikomunikasikan kembali kepada para pendaftar yang telah melakukan registrasi melalui kontak yang tertera. Informasi lengkap tentang pendaftaran cadangan di Keraton Yogyakarta juga tersedia di media sosial resmi Kraton Jogja.

KPH Notonegoro menyimpulkan, “Harapan kami proses rekrutmen ini akan menemukan orang-orang tulus yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kami sekaligus juga berdedikasi pada kegiatan budaya, khususnya keterampilan militer.”