Berita  

Kesenjangan Transformasi Digital Antara Masyarakat Kota Dan Desa Jadi Agenda Yang Harus Diselesaikan

Jakarta – Ajang Digitalisasi Nusantara Expo and Summit (DNES) 2022 yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan Yayasan Internet Indonesia Hebat (GIIF) merupakan ajang untuk bertukar dan menyebarluaskan informasi lengkap tentang digitalisasi.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempercepat pemerataan ekonomi dari kota ke desa.

Pada acara tersebut, Wagely mendukung pemerintah Indonesia dalam mempercepat penyebaran inovasi digital di seluruh Indonesia dengan solusi kesehatan keuangan bagi pekerja berpenghasilan rendah dan menengah.

Digitalisasi Nusantara Expo & Summit 2022 diselenggarakan di Surakarta dari 29 Maret 2022 hingga 31 Maret 2022 oleh Kementerian Koordinator Penanaman Modal Maritim, Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perindustrian.

Era digitalisasi semakin cepat di tengah pandemi Covid-19 karena masyarakat harus memanfaatkan teknologi digital.

Adanya kesenjangan transformasi digital di masyarakat perkotaan dan pedesaan menjadi agenda yang harus dikejar.

Digitalisasi Nusantara Expo & Summit 2022 diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk mempercepat percepatan ekonomi masyarakat dari kota ke desa/kelurahan di seluruh Indonesia.

Tujuan lain diselenggarakannya acara ini adalah menjadi pusat pertukaran dan penyebaran informasi lengkap tentang digitalisasi, serta untuk memamerkan produk dan layanan unggulan di bidang teknologi informasi yang efektif dan efisien bagi masyarakat dan pemerintah daerah.

Wagely menggunakan teknologi dalam hubungannya dengan digitalisasi melalui Worked Wage Access Service (EWA) untuk memberikan fasilitas bebas bunga kepada pekerja untuk mengelola keuangan mereka dalam bentuk akses untuk membayar saat dibutuhkan sesuai dengan syariah keuangan.

CEO Wagely Tobias Fischer menjelaskan bahwa Wagely menghadiri DNES 2022 dan lebih dikenal masyarakat karena memberikan solusi keuangan yang efektif kepada karyawannya dan membantu mereka menjadi lebih produktif di tempat kerja.

Tobias juga menambahkan bahwa di era digital saat ini, transformasi digital adalah bagaimana bisnis berinteraksi dengan karyawannya, termasuk menyediakan layanan pengelolaan keuangan berbasis digital.

Mereka juga hadir untuk mengunjungi Jinnah Wagley, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Suharjo Diantoro, Wakil Presiden Kamar Komunikasi dan Informasi Indonesia, Ferli Janenduto dan Presiden Perusahaan Internet Indonesia Jamalul Iza.