Konsumsi Susu Terbukti Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Laporan wartawan Aisyah Nursyamsi

, Jakarta – Sistem kekebalan tubuh yang baik sangat penting untuk kelangsungan hidup karena dapat memantau tanda-tanda invasi atau risiko dari berbagai paparan atau serangan penyakit.

Dan ternyata minum susu bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Padahal, ada beberapa faktor yang mempengaruhi tercapainya daya tahan tubuh yang baik.

Demikian dikatakan Kepala Pusat Penelitian Gizi dan Kesehatan Universitas Indonesia, Ir. Ahmad Syafiq, M.Sc, Ph.D.

“Ada banyak faktor yang mempengaruhi fungsi sistem imun, salah satunya adalah nutrisi.”

“Korelasi antara sistem imun dengan nutrisi ini sangat penting,” katanya dalam keterangan resmi, Minggu (21 Agustus 2022).

Semua sel membutuhkan nutrisi yang seimbang, cukup dan tepat agar dapat berfungsi secara optimal, termasuk sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, pemenuhan nutrisi seimbang mendukung pembentukan fungsi sel imun.

Atau, meningkatkan daya tahan tubuh serta memungkinkan untuk memulai respon yang efektif terhadap berbagai eksposur atau serangan patogen.

Selain itu, memiliki sistem kekebalan yang baik dapat menyebabkan proses pemulihan lebih cepat untuk menghindari peradangan lainnya.

Selain itu, menurut Syafiq, susu merupakan bagian dari diet seimbang.

Ini juga merupakan sumber makanan yang kaya nutrisi penting untuk pertumbuhan, perkembangan dan daya tahan.

Susu mengandung berbagai zat yang diperlukan, termasuk zat gizi makro dan mikro, vitamin dan mineral.

Susu juga merupakan sumber protein hewani terbaik, seperti asam amino esensial dan vitamin A dan D3 dalam susu.

Zat-zat tersebut berfungsi untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel dan efektif terhadap paparan atau infeksi.

Untuk semakin mengukuhkan tema HUT ke-77 berdirinya Republik Indonesia, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) meluncurkan kampanye #JagaDiriKiniDanNanti.

Kami mengajak seluruh anggota keluarga Indonesia untuk menjaga daya tahan tubuh setiap saat dan menerapkan pola hidup sehat dengan rutin minum susu di pagi hari sebagai bagian dari pola gizi seimbang dan aktif setiap hari.

FFI juga menyadari kebutuhan ini dan memimpin dalam memberikan pendidikan dan mengajak keluarga Indonesia untuk tetap bergizi.

Hal ini sebagai upaya untuk menjaga daya tahan tubuh dan kembali beraktivitas setelah pandemi.

“Maka kami mengawali kampanye ini dengan rangkaian perayaan Jawa Barat dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, kami ingin mengajak masyarakat untuk bangkit bersama-sama mewujudkan kehidupan yang sehat, sejahtera. dan Indonesia yang harmonis,” kata Frisian. dikatakan. Flag Indonesia Corporate Affairs Director Andrew F. Saputro, Minggu (21 Agustus 2022).

Peluncuran kampanye #JagaDiriKiniDanNanti diawali dengan Dies Natalis ke-77 Jawa Barat yang digelar di Gedung Sate Bandung.

Dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat dan dihadiri oleh puluhan ribu warga kota Bandung yang telah mendeklarasikan diri untuk tujuan yang sama.

Artinya, Anda mulai mendukung sistem kekebalan keluarga Anda dengan minum susu secara teratur setiap pagi dan menerapkan gaya hidup aktif.(*)