Manfaat Yogurt Bagi Tubuh Saat Berpuasa

Reporter Ayo Lina

Jakarta – Produk susu yang mengandung bakteri probiotik atau yogurt semakin populer sebagai alternatif minuman sehat dengan beragam rasa buah.

Minuman segar ini mengandung nutrisi dan vitamin yang efektif menjaga kesehatan tubuh saat berpuasa di bulan Ramadhan.

Yoghurt yang mengandung bakteri baik dan vitamin penting bagi tubuh kita, sangat cocok sebagai menu sehat untuk berbuka puasa.

Simak empat manfaat yoghurt berikut ini:

1. Bakteri bermanfaat baik untuk pencernaan

Pernahkah Anda berbuka puasa dengan menu yang bervariasi hingga kenyang? Jangan mengingkari kegilaan saat berbuka puasa setelah seharian berpuasa.

Mengkonsumsi makanan dan minuman dalam jumlah besar sekaligus dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada perut dan mengganggu aktivitas.

Yogurt dengan probiotik probiotik sangat bermanfaat untuk menenangkan penyakit saluran cerna dan menyeimbangkan bakteri baik agar sistem pencernaan tetap berfungsi normal.

Untuk menghilangkan kembung, Anda bisa memvariasikan antara makanan berat dan ringan dengan yogurt untuk sarapan.

2. Kandungan protein dan suplemen kalsium selama puasa

Ada perubahan pola makan selama bulan puasa, namun bukan berarti asupan makanan tidak terkontrol.

Minuman yogurt dengan protein dan kalsium bisa menjadi jawaban sehat untuk melengkapi nutrisi.

3. Status medis dan kekebalan

Di masa pandemi, puasa tentu menghadirkan tantangan tersendiri. Salah satu cara agar puasa tetap nyaman adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh.

Tak hanya enak untuk disantap, kandungan probiotik dalam minuman yogurt juga bisa membantu meningkatkan stamina tubuh.

Bila dikonsumsi secara teratur, kandungan probiotik pada minuman yogurt dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah risiko penyakit.

Selain rutin makan yogurt, jangan lupa mengatur pola makan, tidur teratur, dan olahraga ringan.

4. Melembabkan tubuh Anda dan menjaga kulit Anda terhidrasi

Setiap hari tubuh Anda membutuhkan air yang dibutuhkan untuk menghindari dehidrasi. Puasa mengharuskan Anda kembali memenuhi kebutuhan air dari waktu buka puasa hingga waktu fajar.

Oleh karena itu, penting untuk mengkonsumsi air secara efektif dan efisien, mengingat tubuh memiliki waktu yang terbatas untuk tetap terhidrasi.

Selain air putih, mengkonsumsi minuman yoghurt yang tinggi air dan berkhasiat untuk menghindari perut kembung. Minuman yoghurt juga bisa melembapkan kulit yang rentan dehidrasi saat berpuasa.

Website pemasaran The Moo, Yuli mengatakan dalam siaran pers Rabu (27/4/2022) bahwa “Moo menawarkan minuman yoghurt inovatif menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dengan topping seperti buah, gandum dan makanan penutup yang lezat dan bergizi.” .