Mantan Insinyur Tesla Direkrut Untuk Daur Ulang Baterai EV

Michigan – Seorang mantan peneliti Tesla akan bergabung dengan Perusahaan Teknologi Baterai Amerika (ABTC) yang berbasis di Nevada untuk memimpin bisnis daur ulang bahan baterai EV.

Dr. Mark McDaniel telah ditunjuk sebagai Chief Analytical Chemist Officer, di mana ia akan memimpin tim ilmuwan dalam pengembangan dan penerapan prosedur analitis untuk mengukur kualitas dan kinerja ion litium dan bahan daur ulang baterai litium primer.

Sebelum bergabung dengan ABTC, Dr. McDaniel bekerja di Tesla dan merupakan anggota pendiri tim Gigalab, memimpin pengembangan analitik proses untuk jaminan kualitas operasi produksi baterai.

Sementara itu, CEO ABTC Ryan Melsert menghabiskan hampir empat tahun di Tesla sebagai Senior Mechanical Design Engineer dan Research and Development Manager untuk Battery Material Handling.

“Mark adalah salah satu ilmuwan pertama yang saya rekrut saat berada di Tesla Gigafactory dan memainkan peran kunci dalam pengembangan dan pembentukan proses pembuatan baterai lithium, nikel, kobalt, aluminium, dan tembaga,'” kata Melsert, Kamis (14/4). ./2022) dikutip dari teslarati.com.

Perusahaan daur ulang baterai menjadi salah satu bagian terpenting dari rantai pasokan EV, terutama karena powertrain listrik terus tumbuh dalam popularitas.

Redwood Materials adalah perusahaan lain yang memanfaatkan adopsi EV yang dipercepat untuk membenarkan upaya daur ulang penuhnya.

Alih-alih menimbun baterai dan materialnya, perusahaan menggunakan teknologi untuk menggunakan kembali material ini, yang hanya menambah dampak berkelanjutan dari kendaraan listrik.