Memilih Nutrisi Yang Tepat Bagi Pasien Gangguan Pernapasan

Jakarta – Nutrisi menjadi kebutuhan penting bagi pasien gangguan pernapasan di masa pandemi COVID-19.

Direktur medis anjing saya, Dr. Dedyanto Henky Saputra dari AIFO-K M.Gizi mengatakan, idealnya Anda mendapatkan mikronutrien dan makronutrien dari makanan Anda, atau memakannya dalam porsi yang berbeda.

“Tapi kita sering kali tidak seimbang. Jadi kita makan banyak karbohidrat tetapi kekurangan protein atau kekurangan vitamin dan mineral.

Dalam kondisi seperti ini, kita merasa sehat tetapi menjadi manusia yang tidak sehat, yang menyebabkan penyakit seperti obesitas, tekanan darah tinggi, dan diabetes.” Didi di Instagram @KalbeGroup.

Dia mengatakan banyak makanan yang tidak memiliki variasi yang tepat ketika orang sehat.

Orang dengan masalah pernapasan harus mempertimbangkan jumlah dan jenis makanan.

Tujuan makan adalah untuk menjaga berat badan Anda dalam kisaran berat badan yang ideal.

Porsi makan juga harus sesuai. Artinya, pedoman gizi seimbang harus dipenuhi dalam porsi makan, termasuk nasi, lauk pauk, sayuran dan buah-buahan yang mengandung zat gizi mikro dan zat gizi makro.

“Tapi tidak semua orang bisa memasak atau berbelanja, jadi suplemen harus ditambah. Biasanya kita memikirkan tablet atau kapsul, tapi ada banyak jenis suplemen yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin, lemak dan mineral. Salah satunya adalah minuman bubuk,” jelas Dede. atau susu.

Ketika, dalam keadaan tertentu, Anda tidak dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda melalui penyediaan atau variasi makanan.

Kondisi ini dapat diatasi dengan mengonsumsi suplemen nutrisi oral (ONS) salah satunya berupa susu.

Product Manager di Kalbe, Mindo Fuji Gloria, S.

Di sisi lain, beberapa orang mengalami kesulitan makan, terutama yang sering mengalami mual atau muntah akibat gejala penyakit tersebut.

Hal yang sama juga terjadi pada orang yang terinfeksi Covid-19 varian Omicron yang memiliki gejala radang tenggorokan.

Makanan yang sulit tidak dapat diterima karena kondisi ini membutuhkan nutrisi yang tepat.

Reporter Ayo Lina