Berita  

Nyanyi Di Depan Jokowi, Farrell Prayo, Jangan Bandingkan, Dari Mulut Ke Mulut

Pada Rabu, 17/8 2022 (17/8), Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI yang digelar di Istana Merdeka Jakarta Pusat berjalan lancar. Menariknya, salah satu penampilan Farel Prayoga membawakan lagu dangdut Ojo Dibandingke menarik perhatian publik.

Lagu Farrell bisa melihat raksasa yang tak terhitung jumlahnya bernyanyi dan menari. Yang tak boleh dilewatkan adalah wajah tersenyum Presiden Joko Widodo.

Hal ini menarik perhatian netizen yang menyaksikan upacara penghargaan secara online melalui channel YouTube Blue House. Beberapa dari mereka membuat komentar lucu di kolom chat, dan salah satunya mengatakan “Ambyar”.

Netizen lain menulis “Upacara paling berantakan dalam hidupku”.

Bahkan, ketika Farrell menyelesaikan lagu tersebut, Jokowi meminta lagu lain berjudul Joko Tinkir. Saya hanya membandingkannya dengan lagu-lagu yang diputar ulang ke Ojo.

Ojo Dibandingke juga menghidupkan timeline Twitter dan mengisi slot topik populer. Sejak berita ini keluar, sudah ada sekitar 8.459 cuitan yang menghiasi linimasa media sosial dengan logo burung biru tersebut.

Tak hanya itu, nama gadis 12 tahun, Farel Prayoga, juga viral di Twitter dengan total 18,1 juta tweet. Netizen pun menunjukkan reaksi bahagia.

“Di depan seluruh kabinet??? Prayo Farrell akan terkenal selamanya!!” tulis salah satu netizen.

“Doa yang sangat membanggakan” kata yang lain.

Netizen lain berkomentar, “Farrell Prayoga jauh lebih baik daripada anak-anak baggy.”

Lagu dangdut Farel sebenarnya sudah viral sejak kemunculannya saat video klip di YouTube mengunjungi TikTok dan Instagram. Video yang beredar memperlihatkan kepandaian anak ini menyanyikan lagu yang sama, Ojo Divaninke.

Bedanya, dia dan teman-temannya saat itu meminta penyanyi dan pejabat lainnya untuk mengizinkan mereka ikut bernyanyi dandungga. Saat ditanya tentang kualitasnya, Farrell menunjukkan suara yang merdu dan gestur yang indah.

Video asli yang diunggah ke saluran YouTube resmi Wonnada Records telah dilihat oleh 1.970.648 orang. Itu juga menerima hingga 325.000 suka dan peringkat # 2 di YouTube yang sedang tren dalam kategori video musik.

Sedikit info, Ojo Dibandingke sendiri adalah lagu ciptaan Abah Lala. Ini adalah kisah tentang perjalanan cinta seseorang yang akhirnya menjadi sakit karena dia dibandingkan dengan orang lain.