Berita  

PANDI Luncurkan Indonesiabangga.id, Direktori Atlet Berprestasi Di Kancah Dunia

Jakarta – Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) resmi meluncurkan website Indonesiaiabangga.id sebagai panduan bagi para atlet berprestasi untuk membawa cita rasa bangsa Indonesia ke pentas dunia.

Panduan ini dimulai pada Sabtu, 26 Maret 2022, dalam Seri Webinar Budaya Nusantara ketiga dengan topik Budaya Prestasi Bali.

Heru Nugroho, Vice President Business Development, Collaboration and Marketing PANDI, berharap gagasan “Indonesia Bangga” yang diciptakan PANDI terkadang menjadi wadah bagi pemain-pemain Indonesia yang berprestasi.

Hero mengatakan “Buku pegangan atlet ini dapat menjadi referensi yang bermanfaat dan menginspirasi bagi generasi mendatang, sehingga generasi mendatang dapat mengingat dan menginspirasi para milenial untuk mewujudkan dan melampaui prestasi masa lalu.” “Katanya.

Menurutnya, Program Proud Indonesia Guide juga tercapai atas dukungan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK).

Beberapa tanggapan juga kami terima dari para pembicara dalam Webinar Budaya Nusantara seri ketiga ini.

Para pemain mengorbankan masa kecil mereka yang menyenangkan dan bekerja keras untuk kejayaan negara mereka. Ini adalah nilai yang bisa disampaikan generasi muda tidak hanya ketika mereka menjadi juara, tetapi juga bagaimana mereka (pemain) berevolusi untuk sampai ke sana, ”kata reporter senior Anton Sanjaya, salah satu pembicara.

Mantan master tenis Indonesia Yayuk Basuki menekankan bahwa menjadi juara tidak hanya membutuhkan keterampilan, tetapi juga budaya dan pola pikir.

“Prestasi tidak instan dalam proses tidak hanya dibentuk, tetapi menjadi juara bagi semua orang,’ kata Vaski Yayuk.

Hal senada diungkapkan mantan pebulu tangkis Indonesia Ivana Lee. Menjadi juara bukan hanya untuk menang, tapi juga bekerja keras untuk mencapainya.

“Sukses adalah ketekunan untuk menjadi individu dan memiliki pola pikir yang lebih kuat. Untuk menjadi seorang atlet, Anda harus mampu mengatasi stres, tekanan, dan kegagalan.”

Pembawa acara webinar Richard Mengko berharap panduan ini akan berdampak positif bagi generasi muda.

“Pemain guide yang dibuat oleh PANDI ini diharapkan dapat memotivasi dan menginspirasi generasi penerus untuk menang di bidang yang dipilihnya,” ujarnya.