Pendaftaran PPDB Tingkat SMA Jawa Tengah 2022 Dimulai Pada Bulan Juni. Periksa Periode Dan Jadwal

– Berikut Persyaratan dan Jadwal Pendaftaran PPBD Jawa Tengah 2022 untuk Sekolah Menengah (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru (PPDB) Jawa Tengah akan dibuka mulai Juni 2022 hingga 2022.

Pendaftaran PPDB tingkat SMA dibagi menjadi empat jalur: Zonasi, Konfirmasi, Transfer Orang Tua dan Prestasi.

Sementara itu, zonasi dimulai pada 15 Mei 2022.

Persyaratan Pendaftaran PPDB Jawa Tengah Tingkat SMA 2022

Berikut syarat pendaftaran PPDB Jateng 2022 di tingkat SMA, dikutip dari situs resmi PPDB Jateng.

1. Jalur partisi

Transkrip SMP/sederajat. Ijazah Semester 1 – 5 Transkrip/sederajat yang dikeluarkan oleh institusi pendidikan Anda. Ijazah Sekolah Menengah Pertama/Ijazah Sekolah Menengah Atas/Ijazah Sekolah Menengah Pertama/Ijazah Bundel B/Ijazah Pendidikan Luar Negeri dan peraih penghargaan atau sertifikat kelulusan dinilai/dinilai pada tingkat sekolah menengah yang sama. – Akta kelahiran sampai dengan usia 21 tahun (21 tahun) dan belum menikah pada awal tahun ajaran 2022/2023; – Kartu Keluarga diterbitkan dan/atau tinggal paling lambat satu tahun sebelum tanggal pendaftaran PPDB, berdasarkan data pengelolaan kependudukan yang dikonfigurasi oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Kependudukan Kecamatan. – Sertifikat/penghargaan prestasi (khususnya pemegang) dari jenis turnamen berperingkat/tidak berperingkat.

2. Periksa jalur

Transkrip SMP/sederajat.

Ijazah Semester 1 – 5 Transkrip/sederajat yang dikeluarkan oleh institusi pendidikan Anda. Ijazah SMP/Sederajat/Sederajat/Setara Ijazah SMP/Ijazah Bundel B/Ijazah pada satuan pendidikan luar negeri yang telah mendapat penghargaan yang setara atau sederajat; – Belum menikah dengan akta kelahiran sampai dengan usia 21 tahun (21 tahun) pada awal tahun ajaran baru 2022/2023 – Tanggal pendaftaran di PPDB berdasarkan data pengelolaan kependudukan yang dikonfigurasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Kecamatan Catatan Kewarganegaraan tempat kartu keluarga diterbitkan dan/atau tinggal setidaknya satu tahun sebelumnya. – Memiliki piagam prestasi tertinggi yang diterbitkan minimal 6 bulan dan maksimal 3 tahun sejak tanggal pendaftaran di PPDB dan disetujui oleh Kantor Debitur Kabupaten dan diterbitkan sesuai dengan standar yang berlaku / perwalian / kantor kotamadya pendidikan di bawah otoritas (jika ada). – Termasuk bukti kepemilikan Kartu Indonesia Pintar (KIP/KIP) yang terdaftar dalam Integrasi Data Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan/atau diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Yatim piatu baru dan/atau calon yatim piatu berdasarkan data dari DP3AKB. – Calon mahasiswa baru dari panti asuhan berdasarkan data Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah. Calon mahasiswa baru yang didaftarkan dalam pendataan oleh tenaga kesehatan dan tenaga penunjang adalah anak dari orang tua calon mahasiswa yang bersentuhan langsung dengan pasien COVID-19 dan memantau serta melacak kasus terkonfirmasi COVID-19. -19 Pasien COVID-19 dan/atau orang yang kontak langsung dengan pasien yang diumumkan oleh Puskesmas Provinsi Jawa Tengah.

3. Induk jalur sebelumnya

Transkrip SMP/sederajat. Ijazah Semester 1 – 5 Transkrip/sederajat yang dikeluarkan oleh institusi pendidikan Anda. Ijazah Sekolah Menengah Atas/Ijazah Sekolah Menengah/Sederajat/Ijazah dari satuan pendidikan asing yang diperingkat/Ijazah Bundel B/Sertifikat penghargaan yang setara atau setara dengan Ijazah Sekolah Menengah. Akta kelahiran sampai dengan usia 21 tahun (21 tahun) pada awal tahun ajaran baru 2022/2023 dan belum menikah. Sekurang-kurangnya surat kuasa dari instansi, lembaga, kantor atau perusahaan yang menggunakan perjalanan lokal/antarnegara. Calon siswa anak guru diidentifikasi dengan melampirkan surat keterangan dari kepala sekolah dan perintah/tugas dari pejabat yang berwenang. – Hutang/trust/kotamadya sekolah kabupaten (milik khusus) sesuai dengan standar yang berlaku diterbitkan dalam jangka waktu paling singkat 6 (enam) bulan dan paling lama 3 (tiga) tahun terhitung sejak tanggal pendaftaran di PPDB dan disetujui oleh Dinas Kanwil Pendidikan, dan di bawah kewenangan piagam prestasi tertinggi; Satu). Kartu keluarga di luar partisi. Bukti domisili dari RT/RW yang menunjukkan bahwa orang tua siswa tinggal di wilayah tersebut sejak tanggal penempatan.

4. Jalan menuju kesempurnaan

Transkrip SMP/sederajat. Ijazah Semester 1 – 5 Transkrip nilai/sederajat yang dikeluarkan oleh institusi pendidikan anda. Ijazah Sekolah Menengah Atas/Ijazah Sekolah Menengah/Sederajat/Ijazah dari satuan pendidikan asing yang diperingkat/Ijazah Bundel B/Sertifikat penghargaan yang setara atau setara dengan Ijazah Sekolah Menengah. Akta kelahiran sampai dengan usia 21 tahun (21 tahun) pada awal tahun ajaran baru 2022/2023 dan belum menikah. Kartu keluarga yang sah. Dimiliki sesuai dengan standar yang berlaku yang diterbitkan dalam jangka waktu minimal 6 bulan dan maksimal 3 tahun sejak tanggal pendaftaran di PPDB dan disetujui oleh Kanwil Kemenag, Piagam Berprestasi/ Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di bawah kewenangannya.

Persyaratan Pendaftaran PPDB Jawa Tengah Tingkat Profesional 2022

Kelengkapan administrasi yang harus disiapkan oleh calon profesional mahasiswa dan diverifikasi pada saat pendaftaran ulang.

Transkrip SMP/sederajat.

Ijazah Semester 1 – 5 Transkrip/sederajat yang dikeluarkan oleh institusi pendidikan Anda.

Ijazah Sekolah Menengah Atas/Ijazah Sekolah Menengah Pertama/Sederajat/Ijazah satuan pendidikan asing yang dievaluasi/dinilai sederajat/Ijazah SMP/Ijazah Bundel B dan sertifikat penghargaan yang sederajat atau sederajat.

Akta kelahiran sampai dengan usia 21 tahun (21 tahun) pada awal tahun ajaran baru 2022/2023 dan belum menikah.

– Kartu Keluarga.

– Hutang/trust/kotamadya sekolah kabupaten (milik khusus) sesuai dengan standar yang berlaku diterbitkan dalam jangka waktu paling singkat 6 (enam) bulan dan paling lama 3 (tiga) tahun terhitung sejak tanggal pendaftaran di PPDB dan disetujui oleh Dinas Kanwil Pendidikan, dan di bawah kewenangan piagam prestasi tertinggi; Satu).

Calon mahasiswa baru dari keluarga ekonomi tidak dapat membuktikan kepemilikan Kartu Indonesia Pintar (PIP/KIP) atau partisipasi siswa dalam program interaksi rumah tangga miskin pemerintah atau pemerintah daerah yang terdaftar dalam data. Pekerjaan Sosial Terpadu (DTKS). ).

Surat keterangan yang dikeluarkan khusus oleh Puskesmas setempat bagi calon siswa yang merupakan anak dari tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang merupakan anak dari orang tua calon siswa yang kontak langsung dengan pasien Covid-19. Melakukan observasi dan/atau staf pendukung.

Surat pernyataan yang memberikan gambaran tentang status kesehatan calon mahasiswa dalam memilih bidang spesialisasi/kemampuan tertentu.

Jadwal Pendaftaran PPDB Jawa Tengah 2022 SMA/SMK

– Zonasi: 15 Mei 2022

– Tanggal Pengumuman PPDB: 10 Juni 2022

Penyerahan akun, verifikasi berkas dan aktivasi akun: 15-28 Juni 2022 (verifikasi berkas pada jam kerja sekolah menengah umum/VET)

– Daftar dan ubah opsi

Buka : 29 Juni 2022 07:00 WIB ~ 16.00 WIB (setiap hari selama masa pendaftaran)

Tutup: 1 Juli 2022 16:00 WIB

Penilaian Pengaduan: 2 – 3 Juli 2022

Pengumuman Hasil: Pukul 23:55 WIB pada 4 Juli 2022

Pendaftaran ulang: 5-7 Juli 2022

2022/2023 Periode Baru Dimulai: 18 Juli 2022

(/Farrah Putri)