Pengurus Baru PBI Mengharapkan Ketua KONI Pusat Untuk Membawa Bowling Indonesia Ke Olimpiade.

Wartawan di Alfarizy AF

, JAKARTA – General Manager Dewan Olahraga Nasional Indonesia Pusat (KONI) Purn Marciano Norman Letjen TNI hari ini mulai mengelola Persatuan Bowling Indonesia (PB PBI) dari kantor KONI pusat di Senayan. , Jakarta, Senin (8/8). /2022).

Pada acara pengukuhan, Jerry Sambuaga resmi menjadi Presiden (ketum) Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia (PB PBI) masa bakti 2022-2026.

Ada banyak antisipasi untuk Jerry yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Marciano berharap PBI yang dipimpin Jerry bisa kembali ke lintasan prestasi di tingkat internasional, tidak terbatas pada SEA Games dan Asian Games.

Selain itu, Marciano berharap Jerry bisa menjalin hubungan dengan International Bowling Federation (IBF).

Dalam komentarnya, Marciano Norman mengatakan, “Saya telah membaca bahwa bowling ini ikut serta dalam Olimpiade 1988 di Korea, dan sejak itu tidak kembali lagi.”

“Oleh karena itu, sebagai Presiden Park Jerry kapasitasnya sebagai presiden umum, bowling harus meningkatkan (hubungan) dengan Liga Bangsa-Bangsa sehingga bowling suatu hari dapat memulai perjalanan bowling menuju Asian Games dan Asian Games Tenggara, sebagai serta Olimpiade. Itu diatur.”

Dalam keterangannya, Jerry Sambuaga bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan mengembangkan atlet di Indonesia dalam waktu dekat.

Belum cukup, kata putra Theo Sambuaga, harus ada terobosan dalam pembangunan massal lintasan bowling di seluruh wilayah Indonesia.

Wakil menteri berusia 37 tahun itu mengatakan, ”Kami fokus pada dua hal. Pertama, event seperti Pekan Atletik Nasional (PON) dan pembangunan fasilitas. Kami berharap semua ini bisa mendongkrak kinerja.” berdagang.

”Saya berharap membangun trek bisa meningkatkan performa,” kata Jerry.

Kini, Marciano Norman mengatakan pembangunan lintasan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut ke-21 sudah dimulai.

Kepada Jerry, Marciano berpesan kepada PB PBI agar selalu mengikuti perkembangan pembangunan Bolin Tracks dan mengikuti standar yang telah ditetapkan.

“Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan jalur Bolimg merupakan salah satu jalur yang sudah dalam tahap pembangunan,” kata Marciano.

“Oleh karena itu, kami berharap ada dukungan dari PB PBI dengan dibangunnya Stadion PON. Pak Ketum telah memerintahkan kepada perwakilan teknis untuk memastikan spesifikasi lintasan sesuai dengan yang diminta oleh PB PBI. Sebagai acuan dari Federasi Bowling Internasional ” lanjut. .