Piala AFF U-16: Semifinal Indonesia V Myanmar, Malaysia Tersingkir

Myanmar melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022 dengan mengalahkan Kamboja 1-0 di laga terakhir Grup C. Sebaliknya, Malaysia tersingkir setelah bermain imbang 2-2 dengan Australia.

Myanmar vs Kamboja dan Malaysia vs Australia berjalan bersamaan. Artinya, akan digelar pada Senin (8/8) pukul 15.00 WIB. Pertandingan pertama dimainkan di Stadion Sultan Agung Bantul dan pertandingan lainnya di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Myanmar dan Malaysia sama-sama memiliki 4 poin dari 2 pertandingan mereka, tetapi Malaysia (+3) memimpin Myanmar (+1) dengan selisih gol. Pasalnya, Malaysia menjadi pemimpin sementara Grup C. Sayang, Malaysia gagal mencetak gol. pertandingan terakhir.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Macan Melayu bermain imbang 2-2 dengan Australia, tetapi Myanmar mengalahkan Kamboja 1-0. Alhasil, Myanmar mengamankan 7 poin dan melaju ke semifinal sebagai juara Grup C.

Selain itu, Malaysia yang memperoleh 5 poin tidak lolos ke semifinal melalui jalur runner-up. Vietnam, di Grup A, memenangkan kuarter dengan enam poin.

Ini melengkapi empat finalis semifinal Piala AFF U-16 2022, dan sesuai dengan grafik yang ditetapkan di awal turnamen, pemenang Grup A, Grup C, dan Indonesia akan bertemu Myanmar.

Sementara itu, juara Grup B (Thailand) akan berhadapan dengan runner-up (Vietnam). Seluruh laga semifinal akan dimainkan pada Rabu (10/8) di Maguwoharjo. Thailand vs Vietnam akan digelar pada pukul 15:30 WIB dan Indonesia vs Myanmar akan digelar pada pukul 20:00 WIB.