Berita  

Prediksi Puncak Arus Mudik Dan Balik Lebaran 2022, Polri Siapkan Antisipasi Urai Kemacetan

Reporter Egman Ibrahim melaporkan.

Jakarta – Departemen Perhubungan Kepolisian (Kurlantas) memperkirakan arus mudik lebaran terbesar pada 2022 akan dimulai pada 29-30 April 2022.

Di sisi lain, puncak kembalinya Idul Fitri akan terjadi sekitar 7-8 Mei 2022.

Komisaris Polisi Corlantas Combs Eddy Junaidi mengatakan kepada wartawan, Jumat (4/8/2022): “Puncak ekstradisi adalah 29 dan 30 April, dan kembali pada 7 dan 8 Mei.

Eddy menambahkan, Corlantas telah menyiapkan beberapa skenario untuk memprediksi kemacetan pada arus lalu lintas puncak pada Idul Fitri 2022. Lokasi yang dapat menyebabkan kemacetan adalah hotspot pariwisata nasional.

Dia menjelaskan, “Kami menyiapkan skenario untuk memprediksi dari kemacetan lalu lintas normal hingga situasi darurat.”

Eddie juga mengatakan, pihaknya akan segera melakukan langkah-langkah untuk mengurangi kemacetan jalan. Tetapi mereka belum menjelaskan bagaimana dia akan bertindak.

“Kemungkinan kemacetan seperti jalan nasional/jalan darat, jalan tol, dan pariwisata masih ada, namun polisi sudah menyiapkan cetak birunya.”

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan 85 juta pemudik mudik untuk liburan Idul Fitri 2022. Dari jumlah tersebut, 14 juta berasal dari Japoditapic.

Pada konferensi pers yang disiarkan di situs YouTube Blue House pada tanggal 6, Presiden Moon berkata, “Saya juga ingin mengatakan bahwa jumlah pengunjung tahun ini diperkirakan mencapai 85 juta. Diperkirakan sekitar 14 juta.” / April 2022).

Di sisi lain, 47% penumpang akan menggunakan mobil pribadi. Pemerintah sedang menyelesaikan persiapan untuk ekstradisi sampai semuanya berjalan dengan baik.

Ia menyimpulkan, “Pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang maksimal agar para pemudik dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman.”