Program Campus Ambassador Ajak Mahasiswa Eksplorasi Dunia Industri Dan Digital

JAKARTA – Mahasiswa menjadi sumber inspirasi dalam mengembangkan berbagai inovasi di dunia digital.

Co-Founder & CCO PT Trimegah Karya Pratama Tbk atau Ultra Voucher, Ricky Boy H Permata mengatakan, beberapa inovasi perusahaan justru datang dari mahasiswa.

Oleh karena itu, perusahaan mengadakan program Campus Ambassador di Universitas Trisakti, Jakarta.

“Program ini mengajak mahasiswa untuk aktif bereksplorasi untuk menunjukkan bagaimana orang bisa berkreasi dan berkreasi namun bisa menikmati apa yang ada di depan umum dengan istilah smart shopper,” ujar Direktur PT Trimegah Karya Pratama Ricky Boy H. Permata saat menandatangani Nota Kesepahaman baru antara Universitas Trisakti -Baru-baru ini.

Dikatakannya, melalui kerjasama ini, mahasiswa dapat mendalami bagaimana dunia industri dan alumni belajar bersama.

Rektor Universitas Trisakti Prof. dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA mengatakan, sejalan dengan revolusi industri 4.0, era transformasi digital kini telah mencapai 5 sektor.

Antaranya, sektor perdagangan atau e-dagang, dengan kehadiran Bukalapak, Tokopedia, Shopee dan sektor pengangkutan dengan kehadiran Gojek dan Grab ke aplikasi Waze.

Ada juga sektor perhotelan, seperti munculnya Traveloka, online booking, kemudian sektor hiburan dengan hadirnya video berbayar, musik digital dan sektor keuangan dan teknologi.

Wakil Presiden Mahasiswa Usakti Niha Nihaya mengatakan, kegiatan ini awalnya dimulai oleh organisasi kemahasiswaan, khususnya Kepresidenan Mahasiswa untuk menghadirkan sebuah kesuksesan baru.

“Kami mencoba membangun spirit dan bentuk edukasi bagi mahasiswa terkait dunia kreatif digital yang mengacu pada dunia entrepreneurship,” ujarnya.

Dalam kerjasama PT Trimegah Karya Pratama TBK (Ultra Voucher) dan Universiti Trisakti, ada 4 hal utama dalam hal praktek kerja nyata (magang) untuk mahasiswa tingkat akhir atau lulusan baru Universitas Trisakti.

Kemudian kerjasama dalam kegiatan penelitian untuk mahasiswa tingkat akhir, kegiatan ekstrakurikuler bidang kemahasiswaan dalam bentuk Duta Kampus.

Proses pemilihan Duta Kampus telah menemukan pemenang, Anza sebagai juara dan Mas sebagai runner-up.

Dalam kerjasama ini PT. Trimegah Karya Pratama Tbk juga ingin memberikan kesempatan kepada mahasiswa Universitas Trisakti untuk menimba pengalaman, pengetahuan dan peluang di industri karir profesional dan digital saat ini.

Laporan Wartawan, Eko Sutriyanto