Berita  

Pulung Agustanto Melukis Musik Tanah Airnya Dengan Lagu Pop Jawa Hanya Untukmu

Wartawan , Fauzi Alamsyah

, JAKARTA – Pulung Agustanto terlibat mewarnai industri musik nasional dengan lagu pop Jawa bertajuk “Mung Kanggo Kowe”.

Dengan dukungan label musik Surya Lestari Records, lagu “Mung Kanggo Kowe” milik Bayu Himawan dirilis pada Rabu (31/8/2022).

Tak sendirian, Rio Sidik dan beberapa musisi ternama lainnya juga menggarap lagu ini.

Pulung Agustanto dari wilayah Kebayoran Baru mengatakan, “Alasan Jawa pop karena perjalanan sebagai musisi, seniman karena Jawa, ingin diapresiasi, dan budaya Jawa lebih populer di situasi saat ini. .” Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2022).

Irsan bilang, “Kalau dengar liriknya campur semua. Ada rock, ada pop, ada klasik. Ada jazz. Dan Mas Rio Sidik. Itu cara saya. agar tidak kehilangan identitas jazz saya.” Wallard, direktur musik.

Komposer Bayu Himawan menambahkan, single terbarunya, Pulung Agustanto, berkisah tentang seorang pria yang tak pernah berharap kekasihnya meninggalkannya tanpa alasan.

Bayu berkata, ”Ini adalah kisah seorang pria yang benar-benar mencintai seorang wanita tetapi ditinggalkan di tengah jalan. Jadi, kisah cinta seseorang yang ditinggalkan.”

Dibutuhkan nuansa pop Jawa yang kental dan berharap semua pendengar bisa menari bersama.

Juga dalam waktu dekat, Pulung Agustanto akan merilis tiga lagu berikutnya dari Piye Situation, Tau Bertahan dan Koyo Awakmu.

Merupakan langkah penting bagi Fulung Agustanto untuk dapat berpartisipasi dalam lagu “Mung Kanggo Kowe”, lagu pop Jawa yang mendapat sambutan besar dari masyarakat Indonesia, dan mewarnai musik Indonesia.

Baru-baru ini, lagu pop Jawa Koplo dinyanyikan oleh penyanyi muda di Istana Negara saat perayaan pada 27 Agustus 2022.

“Setelah fenomena Didi Kempot, banyak artis-artis muda yang menyanyikan lagu-lagu Jawa, jadi saya rasa kita harus bergabung di momen ini. Tidak hanya lagu ini, ada 3 lagu lagi, tidak hanya koplo tapi juga rock dan ambier Jawa, ” kata Pulung.

Pulung Agustanto dikenal pernah berkolaborasi dengan gitaris kenamaan Indonesia Barry Likumahuwa sebelum merilis ‘Mung Kanggo Kowe’.