Puncak Tertinggi Di Vietnam Yaitu Gunung

Puncak Tertinggi Di Vietnam Yaitu Gunung – 22°18′12″N 103°46′30″BT / 22,30333°LU 103,77500°BT / 22,30333; 103,77500 Kira-kira: 22°18′12″LU 103°46′30″BT / 22,30333°LU 103,77500°BT  / 22,30333; 103.77500

Fansipan (Phan Xi Păng, dengar) adalah sebuah gunung di Vietnam. Ketinggian gunung itu 3.143 meter (10.312 kaki) pada tahun 1909, tetapi sekarang menjadi 31.473 meter (103.258 kaki). Gunung Ni adalah gunung tertinggi di Indocina (Vietnam, Laos dan Kamboja), oleh karena itu julukannya “Atap Indochina”. Terletak di provinsi Lào Cai di wilayah barat laut Vietnam, 9 km barat daya Sa Pa di pegunungan Hoang Lien Son. Secara pemerintahan, gunung ini terbagi antara Distrik Tam Duong, Lai Châu dan Kota Sa Pa, Lào Cai.

Asal usul nama Phan Xi Păng tidak diketahui. Teori yang paling banyak diterima adalah bahwa nama tersebut berasal dari Hủa Xi Pan (“batu raksasa yang membusuk”) – nama lokal yang diberikan untuk bentuk batu tersebut. Teori lain menyatakan bahwa nama tersebut berasal dari Hmong karena disebut Gunung Azalea dalam bahasa Hmong karena keberadaan azalea dan spesies Rhododendron lainnya di gunung tersebut.

Day 12, Cau Treo Nam Phao, Hellish Border At The Top Of A Mountain

Beberapa orang percaya bahwa nama gunung itu mungkin berasal dari Phan Văn Sơn, seorang ahli geologi di Dinasti Nguyen, yang membantu Prancis memetakan dan menentukan perbatasan dengan Cina pada tahun 1905. Karena tidak ada pinjaman lokal yang baik, nama. dari Phan Xi Pang. .

Fansipan adalah gunung tertinggi di Pegunungan Hoang Lien Son, yang melintasi perbatasan Provinsi Lai Châu dan Provinsi Lào Cai dengan puncaknya di sisi Lao Cai. Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Hoàng Liên.

Fansipan terbentuk sekitar 250-260 juta tahun yang lalu, antara periode Permian dari periode Paleozoikum dan periode Trias dari periode Mesozoikum.

Orogen Himalaya yang terbentuk pada Mesozoikum Akhir mengangkat pegunungan Fansipan dan Hoang Lien Son dan menciptakan Patahan Sungai Merah di timur.

Sumbing Vertical Challenge, Lari Lintas Alam 12k Di Gunung Sumbing

Kereta gantung ini berangkat dari stasiun Muong Hoa dekat kota Sa Pa dan membutuhkan waktu 20 menit untuk mencapai puncak. Layanan ini memegang dua Rekor Dunia Guinness sebagai jalur tiga jalur tak beraspal terpanjang di dunia, dengan panjang 63 kilometer (39 mil), dan perbedaan tertinggi dalam jalur tiga jalur dengan total perbedaan ketinggian antara dua pusat 1.410 m. (4.630 kaki) Secangkir kopi Vietnam menemani saya dalam penerbangan semalam dari Hanoi ke Lao Cai. Berada di tempat tidur 4 tempat tidur, nyaman untuk traveler seperti saya. Tempat tidur yang empuk, lebih empuk dari tempat tidur yang biasa saya gunakan dalam perjalanan, cocok untuk sejenak melepas penat setelah menempuh perjalanan jauh dari Jakarta.

Dengan 2 pendaki gunung dari Jakarta, Heru dan Hendra, serta 1 pendaki Indonesia yang tinggal di Laos, James, kami berencana mendaki Gunung Fansipan di Vietnam yang merupakan gunung tertinggi di kawasan Indo-China dengan ketinggian 3.143 mdpl. Wilayah Indochina terdiri dari Vietnam, Laos, dan Kamboja. Di Vietnam disebut Phan Xi Pang. Hmmm…dijuluki Atap Indochina kami berusaha mendaki gunung ini.

Gunung Fansipan terletak di Taman Nasional Hoang Lien Son, terletak di barat-tenggara Vietnam dan dekat China. ASEAN menamai tempat ini Asean Heritage Garden karena iklimnya yang unik, musim hujan. Berbagai tumbuhan dan hewan terdapat di kawasan hutan ini.

Puncak Tertinggi Di Vietnam Yaitu Gunung

Kami menempuh perjalanan 9 jam dengan kereta api dan tiba di Lao Cai, sebuah kota di kawasan pegunungan Vietnam, berbatasan dengan provinsi Yunnan di Tiongkok. Ini adalah kota yang tenang dengan populasi kurang dari satu juta. Dari sini, pemandu wisata yang kami bicarakan selama kami tinggal di Jakarta akan membawa kami ke kota Sa Pa. Kota Lao Cai adalah pintu gerbang ke kota Sa Pa.

Cerita Dari Atap Dunia Halaman 1

Kota Sa Pa dikenal dengan sebutan ‘City After the Fog’ yang berarti kota yang penuh kabut. Keluar dari mobil… angin dingin di kulitku. Julukan kota ini tidak buruk. Kami pun bersiap dengan pakaian hangat.

Bukan hanya satu. Wanita, muda dan tua akan datang. Rupanya mereka menjual oleh-oleh. Saya ingat ketika saya jalan-jalan ke Myanmar dan di pantai Tanjung Aan di Lombok, cara menjual oleh-oleh agak gila. Dan menurut saya para turis yang datang sangat memperhatikan bekal tersebut.

Pukul 08.00 kami sarapan pagi di restoran hotel. Di sinilah kami meninggalkan barang-barang yang tidak dibawa hari ini. Bepergian hari ini? Nah, hari ini kita sudah merencanakan live Fansipan run dengan tujuan Pos 2.

Setelah bersiap-siap, kami digiring menuju pintu masuk Tram Ton yang berada di ketinggian 1.800 mdpl. Pada pendakian ini, bersama 3 pendaki lainnya, dari Inggris, Perancis dan Vietnam setempat. Ada 6 dari kami dengan 1 pemandu dan 2 porter.

Gunung Seven Summit Indonesia

“Tuan Coy, bisakah kita berdoa sebelum naik?” Saya bertanya kepada pemandu kami. Tn. Namanya Coy, tapi Chai. Tapi untuk kesederhanaan, kami memanggilnya Mr. Malu. Sederhana atau Coy? 😉

3 pendaki lainnya agak bingung dengan tindakan kami. James mulai menjelaskannya. Tidak butuh waktu lama bagi ketiganya untuk tertawa dan berdoa. Setelah saya berdoa, saya mencoba untuk mengesankan teman-teman saya dengan mengajak mereka untuk “tos” sebelum saya mulai berjalan. Orang bule ini bingung 3. Dan Jacob melihatnya lagi.

Kami berteriak keras saat kami melepaskan tangan kami yang dipegang di belakang kami. 3 Pendaki bule itu menunjukkan wajah gembira, melihat hal-hal baru. Bukankah itu bagian dari pendakian untuk melihat hal-hal baru, bukan?

Puncak Tertinggi Di Vietnam Yaitu Gunung

Kami pergi pada bulan Maret, berangin tapi cerah. Hal ini memudahkan kita melewati medan berbukit dan berbatu. 1 jam pertama sebagian besar adalah tanaman terbuka. Panasnya cukup menguras energi kita. Terkadang kita bersantai dan menikmati alam sekitar. Dari jauh terlihat pegunungan China yang terbentang seolah tak berujung. Terkadang kita turun ke lembah dan pergi ke sungai.

Puncak Tertinggi Pulau Dewata Di Gunung Agung Bali

Rombongan kami terbagi menjadi 3. Orang bule Inggris dan Prancis berbadan bagus, mereka berjalan cepat. Mereka juga membawa lebih sedikit berat. Ini tidak seperti kita membawa tas besar. Kami berada di tengah. Sementara itu, rombongan terpencar di belakang Vietnam. Dia sangat lelah. Dan saya pikir dia lebih lelah karena memakai celana di dalam mobil ini.

“Ya, ya… hahaha… maaf. Ya, aku baik-baik saja. Tapi aku terlalu lelah,” jawabnya sambil duduk dan pergi. Keringat membasahi pakaiannya.

Di setiap perjalanan, kemanapun, saya selalu mengingatkan pendaki untuk tidak memakai jeans. Karena mencegah berjalan. Saya tersenyum melihat pengendara Vietnam ini. Mungkin lebih tepat untuk mengatakan bahwa itu adalah pariwisata. Bagi mereka, Gunung Fansipan merupakan gunung wisata yang mudah didaki.

Pukul 13.00 kami tiba di Pos 1 untuk istirahat makan siang. 2 Tamu Inggris dan Prancis mulai berdatangan, mereka juga tertidur menunggu kami. Di Pos 1 terdapat 4 shelter yang bisa digunakan untuk satu malam. 1 rumah cukup untuk 20 orang.

Kibarkan Bendera Merah Putih, Pecinta Alam Bisa Rayakan Hut Ke 77 Ri Di 5 Gunung Ini

Makanan kami adalah sejenis sayuran dan telur, yang disebut di Vietnam Banh Mi. Sepertinya baguette Prancis, karena Prancis pernah menguasai Vietnam. Jadi, makanannya pada dasarnya adalah Perancis.

1 jam untuk makan siang, kami melanjutkan perjalanan. Setelah pos 1, medan perbukitan mulai berbeda-beda, ada yang sampai 90 derajat, sehingga perlu dibantu pemasangan tangga besi. Anda bisa melihat jalur yang tajam dengan jalur yang panjang dan berliku.

Terkadang kami melihat batasan yang dibuat oleh mobil, yang berarti kami tidak dapat melewatinya karena jarak di antara kami. Semakin kuat angin, semakin dingin anginnya. Terkadang kabut menyelimuti perjalanan kami.

Puncak Tertinggi Di Vietnam Yaitu Gunung

Vegetasi mulai tumbuh dengan pohon-pohon besar seperti pohon hutan menandakan ketinggian mulai naik. Dari GPS sepertinya menunjukkan ketinggian 2.300 meter di atas permukaan laut. Puncaknya sulit bagi kami, kabut turun dari waktu ke waktu menutupi puncak yang naik di depan kami.

Kelas06_ips_arif Nur Westriningsih By S. Van Selagan

Sekarang, lebih hati-hati. Jalan setapak yang sangat terjal memaksa kami untuk berjalan pelan. Akan lebih sulit jika menabrak pendaki lain. Dan memang benar, belum lama ini kami bertemu dengan sekelompok pendaki asing. Menurut pemandu kami, rombongan ini berasal dari Puncak Fansipan. Ada senyum kemenangan di wajah mereka. Dan yang membuat kami senang adalah ada seorang wanita berusia 60 tahun di grup tersebut, dan yang mengejutkan, wanita tersebut telah mencapai puncak.

Kami juga berhenti di tempat yang bagus untuk beristirahat sambil menunggu James. Pemandu kecil kami melihatnya. Segera setelah itu, James muncul. Bosan melihat wajahnya. Ransel yang dibawanya terlalu berat. Kemudian kami mengetahui bahwa dia memiliki masalah dengan lututnya, jadi dia sedikit lelah saat berlari.

Untuk memudahkan perjalanan, Hendra memutuskan untuk bertukar tas dengan James. Sekarang, persatuan itu penting. Hendra, sebagai tubuh, membantu mengangkat ransel James yang sangat berat. Persatuan, kerja keras, dan kerja tim adalah beberapa pilar utama pendakian gunung.

Setelah mengemudikan kereta api tanpa akhir, kami mulai memasuki gunung. Di banyak tempat, Hutan Nasional telah memasang tangga logam untuk memudahkan pendakian. Terkadang kami menggunakan bebatuan dan akar pohon sebagai penopang pendakian.

Puncak Gunung Tertinggi Di Kawasan Bali Dan Kepulauan Nusa Tenggara (sunda Kecil)

Kami beruntung bepergian dalam cuaca hangat. Mengingat jalan tanah dan bebatuan yang kami lalui, akan sulit untuk mendaki jika hujan turun. Waktu naik turun. Jalannya akan sangat kasar.

Berkali-kali saya bersama porter. Ya wanita! Ini terakhir kali

Puncak gunung tertinggi di dunia adalah, puncak gunung tertinggi, puncak tertinggi gunung lawu, puncak tertinggi di dunia, puncak gunung tertinggi indonesia, puncak tertinggi di vietnam, puncak gunung tertinggi di jawa, gunung tertinggi di vietnam, puncak gunung tertinggi di amerika, puncak gunung tertinggi di dunia, gunung tertinggi vietnam, puncak gunung tertinggi di indonesia