Sambut Aturan Emisi, Mitsubishi Fuso Luncurkan 29 Varian Canter Dan Fighter X Berstandar Euro 4

Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, resmi meluncurkan rangkaian produk baru yang memenuhi standar Euro 4.

Ada hingga 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X yang memenuhi aturan standar emisi pemerintah yang akan dimulai pada April 2022.

Colt Diesel telah mewarisi DNA kendaraan niaga terlarisnya di Indonesia “Colt Diesel”, dan akan berganti nama menjadi Canter.

Sedangkan Fighter akan berganti nama menjadi Fighter X dengan warna kabin yang baru. Sesuai dengan kebutuhan pelanggan, kedua mobil ini secara teknis telah ditingkatkan menjadi lebih bertenaga.

Canter akan menggunakan mesin 4V21 dan pesawat tempur akan menggunakan mesin 6M60 yang keduanya berstandar Euro 4.

Untuk memaksimalkan tenaga yang dihasilkan, kedua truk dilengkapi dengan teknologi Common Rail, sehingga tenaga mesin lebih maksimal, torsi lebih tinggi pada rentang RPM yang lebih panjang dan performa yang lebih baik.

Performa mesin lebih bertenaga, mulai dari 108 PS – 150 PS di Canter, serta penyesuaian rasio final gear untuk performa optimal.

Selain itu, resirkulasi gas buang, ventilasi bak mesin positif dan teknologi peredam katalis oksidasi diesel mampu menurunkan emisi nitrogen oksida (NOx), sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

Berdasarkan permintaan dan kebutuhan konsumen, Mitsubishi Fuso telah meluncurkan tiga varian baru yang tidak hadir pada jajaran sebelumnya, yaitu Canter FE 74 HDS untuk memenuhi kebutuhan heavy duty yang juga mengutamakan kecepatan, Canter FE 84 SHDX dengan volume kargo lebih besar dan Canter FE 84 GS untuk kebutuhan logistik yang membutuhkan tenaga kerja lebih banyak.

Kedua model tersebut juga mengalami peningkatan dimensi mobil sesuai kebutuhan konsumen.

Panjang sasis (cab to end) pada varian 6×4 FN26FL HD telah ditingkatkan menjadi 9,8 meter untuk meningkatkan volume tow, serta meningkatkan GVW (gross vehicle weight) dan ROH (suspensi belakang) untuk memindahkan lebih banyak kargo.

Fitur keamanan yang lebih aman. Penggunaan sistem rem udara penuh dan penambahan sistem rem anti-lock pada semua varian Fighter X membuat kendaraan benar-benar aman.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan dukungan layanan bagi pelanggan di seluruh Indonesia,” kata Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Nobukazu Tanaka, pada acara peluncuran, Kamis (24/3/2022).

Mitsubishi Fuso juga akan terus menjaga layanan purna jual terbaik dengan dukungan jaringan dealer terluas di Indonesia.

Tak hanya itu, Mitsubishi Fuso juga akan tetap mempertahankan layanan populernya secara gratis bahkan setelah peluncuran kendaraan baru ini.

Tahun ini Mitsubishi Fuso juga akan menambah fasilitas suku cadang untuk memastikan ketersediaan suku cadang.

Mitsubishi Fuso juga akan meningkatkan fungsionalitas Layanan Bengkel Bergerak, yang dilengkapi dengan peralatan berteknologi tinggi untuk memeriksa kinerja mesin Euro 4 dan menyediakan mekanik profesional untuk melakukan perawatan pada unit kendaraan di lokasi atau di lokasi operasi pelanggan. Dukungan Telematics Runner juga ditingkatkan dengan fitur yang lebih lengkap.

Dengan jajaran baru ini, tentunya Mitsubishi Fuso akan memberikan produk dan layanan yang berkualitas kepada seluruh pelanggannya dengan menerapkan standar Euro 4 sesuai dengan peraturan pemerintah.

Selanjutnya, hampir 80 persen bagian Canter dan Fighter X memiliki kesamaan dengan yang ditemukan pada cuplikan sebelumnya.

Laporan akhbar, Lita Fabriani