Sesmenpora Jonni Mardizal, Yang Bermain, Membuka Konferensi Pers Keempat Di Youth Sports

Laporan Wartawan , Abdul Majid

, JAKARTA – Turnamen Olahraga Antar Wartawan Pertandingan Wartawan Ke-4 Tahun 2022 digelar pada Rabu (31 Agustus 2022) di Kantor Olah Raga Pemuda.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan terompet oleh Sesmenpora Jonni Mardizal, Wakil Direktur Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Wakil M. Nigara, Staf Khusus Pembinaan dan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga. Olahraga. PWI Center Atal S Depari dan Presiden Asosiasi Futsal Negara (AFP) DKI Venard Hutabarat.

“Ini salam dari Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI). Awalnya saya ingin bersama Anda di acara ini, tetapi karena saya didampingi oleh Presiden Joko Widodo di Papua, dia berkata: Ini memberi saya tempat untuk mengeluh tentang itu, “katanya.

Menurutnya, wartawan selalu memberikan informasi yang faktual agar informasi yang diberikan dapat bermanfaat dan bermanfaat bagi pembangunan Indonesia.

“Wartawan adalah juru bicara bagi institusi manapun, sebesar apapun kegiatan dan programnya. Tapi jika suara rekan jurnalis tidak didengar, banyak orang tidak akan mengetahuinya,’ ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah menyampaikan informasi terkait olahraga pemuda, khususnya program-program Kementerian Pemuda dan Olahraga, sebagai tindak lanjut dari Perpres Nomor 86 Tahun 2021. Besar Olahraga Nasional (DBON)” ujarnya.

Sementara itu, Chandra Bhakti, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, mengucapkan terima kasih atas konferensi pers yang ke-4 tahun 2022. Menurutnya, acara tersebut dipimpin oleh wartawan.

“Acara ini patut diapresiasi karena merupakan acara self-hosted. Tentunya acara ini merupakan kerjasama antara SIWO PWI dengan para wartawan pemuda dan olahraga. Kita memiliki konteks yang lebih besar dengan adanya press conference ke-4 ini. “

Ia juga mengatakan bahwa permainan jurnalis lebih dari sekedar mencari juara.

“Di sini kita mempererat hubungan dengan wartawan,” ujarnya.

Menurutnya, acara bertema #bersamacetakjuara dapat dijadikan sebagai bagian dari sosialisasi implementasi DBON.

“Jadi menurut saya bagus untuk mensosialisasikan pelaksanaan Grand Design Olahraga Nasional (DBON),” ujarnya.

Senada dengan itu, Atal S. Depari, Presiden PWI Center. Ia menyambut baik acara tersebut karena sangat bagus.

“Acara ini sangat bagus. Akan ada interaksi antara sekelompok wartawan dengan kelompok wartawan lainnya di sini. Kita tidak bisa bertemu tanpa acara ini. Jadi ini sangat positif dan kita bisa membangun persahabatan di sini,'” dia berkata.

Ada tiga cabang olahraga dalam Journalist Games 2022. Tiga cabang olahraga tersebut adalah futsal, bulu tangkis, dan bola basket 3v3. Dalam futsal, sembilan tim dibagi menjadi tiga grup. Sementara itu, bola basket 3v3 dimainkan dengan 9 tim yang dibagi menjadi 3 grup. Di divisi bulutangkis, 16 tim berpartisipasi. Sejumlah hadiah uang dan piala disiapkan untuk pemenang masing-masing cabang.