Berita  

Terjun Payung Di Atas Joglo Wonogiri Mulai Dari Rp 400000

– Para pendaki yang pulang kampung dan berlibur lebaran via solo atau nawi bisa mencoba wisata paralayang di Puncak Joglo di Wonogiri, Jawa Tengah.

Pengunjung dapat menikmati panorama Waduk Gajah Mungkur dari ketinggian kurang lebih 625-700 meter (mdpl) di atas permukaan laut dengan paralayang bersama instruktur berpengalaman dan bersertifikat.

Jika Anda ingin mencoba paralayang ke Desa Sendang di Wongiri-gu dan Punkak Joglo yang terletak di Kabupaten Wongiri di Jawa Tengah, reservasi terlebih dahulu sangat penting.

“Selama ini kita fokus penerbangan mencari pemain dan prestasi. Untuk pariwisata misalnya ada penumpang yang memesan dan kita hanya akan melayani. Jadi ada baiknya menghubungi kami di media sosial minimal dua atau tiga kali. hari., atau Harry Black dari Paralayang Wonogiri, seperti yang dihubungi , Selasa 19/04/2022.

Mereka juga mengatakan bahwa wisatawan dapat mengunjungi pengelola pada waktu yang telah ditentukan untuk bertemu dengan pengelola.

Setibanya di Puncak Joglo, wisatawan akan diperkenalkan dengan cara terbang tandem yang benar dan tepat serta aturan ketinggian yang ditetapkan oleh Air Sports Association.

“Setelah memakai alat keselamatan seperti sabuk pengaman, parasut bisa dipasangkan ke pelatih terbang tandem sehingga pengunjung bisa berlari, melompat bahkan parasut,” jelas Harry.

Menurutnya, waktu penerjunan parasut akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Misalnya, jika pengunjung yang datang adalah rombongan 10 orang, durasi di udara adalah 10-15 menit.

Ia melanjutkan, “Waktu di atas bisa ditambah menjadi 30 menit. Namun terkadang ada orang yang tidak mau berlama-lama karena takut.”

/GARRY ANDREW LOTULUNG Anggota Komunitas Paralayang Solo Raya mengunjungi Waduk Muncourt Gaza di Jawa Tengah pada Minggu (6 Oktober 2018). Wisatawan dapat terbang dengan instruktur paralayang bersertifikat untuk menikmati panorama alam yang indah seperti Waduk Gajah Mungkur dari udara.

Kemudian dia menjelaskan bahwa dia biasanya akan turun di objek wisata Waduk Gajah Mungkur.

Untuk penerbangan paralayang, Anda tidak sendirian, tetapi dengan atau dengan instruktur profesional. Menurut Harry, atlet yang diperbolehkan terjun payung dan bisa terbang sendiri juga perlu banyak latihan dan pendidikan.

“Kalau untuk solo flight dilakukan melalui mekanisme ground handling dan bahkan orang yang sudah mengetahui aspek teknis belum tentu bisa melakukan perjalanan sendiri. Oleh karena itu, pengunjung harus didampingi minimal satu pilot,” ujarnya. .

Dia menekankan bahwa paralayang adalah olahraga udara yang aman dan menyenangkan selama Anda melakukannya dengan penuh keyakinan dan kehati-hatian.

“Keamanan dan kenyamanan adalah prioritas kami. Jadi, selama mengikuti pedoman, Anda akan merasa aman dan nyaman,” kata Harry.

Fasilitas dan Harga Tur Paralayang Wongi-ri

Jika ingin menikmati terbang dengan paralayang, Anda bisa mulai dari Rp 400.000 dengan segala perlengkapan.

”Itu Rp 400.000, tapi ini tidak mudah dengan kamera, camcorder, dll. Untuk Rp 550.000 kami juga menyewa GoPro dan kartu file,” kata Hary.

Indahnya sunset dari atas /Anggara Wikan Prasetya Joglo

Harry mengatakan ada banyak fasilitas yang tersedia untuk area paralayang.

Akomodasi di kawasan desa wisata yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sendang Pinilih dan hotel di dekat Waduk Gajah Mungkur. Harga berkisar dari Rp 50.000 hingga Rp 150.000.

Ada banyak makanan khas daerah di daerah yang sama.

“Jadi, misalnya ingin menikmati hidangan khas, di dalam tangki banyak nelayan yang jual beli ikan segar dan matang,” katanya.

Ia juga menjelaskan, saat memasuki kawasan Bukit Joglo, wisatawan akan disuguhi pemandangan Kabupaten Wonnogiri yang indah dan unik.

Dikutip (12 Juli 2018), terletak 680 meter di atas permukaan laut, Puncak Joglo menawarkan pemandangan terbuka ke arah timur, selatan, dan barat.

Di sisi lain, sisi utara dicirikan oleh lanskap pegunungan seperti tembok benteng besar, dan Anda juga dapat mengunjungi Observatorium Soko Gunung. Dan tentunya yang paling penting adalah pemandangan Waduk Gajah Mongkor yang sangat luas.

Di sebelah selatan Waduk Gajah Mungkur terdapat barisan pegunungan panjang yang merupakan bagian dari Geopark Gunung Seu.

Jika Anda ingin mengunjungi Puncak Joglo buka dari pagi hingga sore hari. Khusus selama Ramadhan, Hari mengatakan jam kerja adalah dari pukul 05:00 hingga 18:00.

“Loket buka dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore pada hari kerja,” katanya.

Pengunjung yang ingin atlet paraglider atau melihat flying spot lainnya bisa masuk ke Puncak Joglo dengan tarif Rp 5.000 per orang.