Timnas Balap Sepeda Indonesia Ke SEA Games Vietnam Didominasi Atlet Asal Mula Cycling Club

Jakarta – Klub Sepeda Mola menjadi klub balap sepeda yang dominan mengirimkan atlet ke tim nasional bersepeda Indonesia.

Lima dari delapan pemain internasional yang akan berpartisipasi dalam Karibia Games 2022 adalah Jamaluddin Novardianto dan Ayman Qazi dari Mola.

Ayman adalah peraih medali emas di SEA Philippine Games 2019.

“Sebagai sebuah tim, kami berusia 8 tahun. Kami telah mengalami 3 perkembangan dan perubahan nama. Namun, sejak 2017 kami mempertahankan posisi tim menjadi tim profesional, dan UCI (International Cycling Union) Continental Team / World With Division 3 dan syukur kepada Tuhan, kami telah mencapai kinerja yang sangat kami banggakan yang ditakuti oleh tim Asia dan Australia kami di divisi ini, ”kata Satria Agung Purwanto.

Sebagai tim profesional, para pemain Mula Cycling Club telah mempersiapkan diri dengan baik.

Hal ini juga memudahkan PB ISSI untuk mendatangkan pemain ke Pelatnas.

Kedewasaan para pemain Mola Cycling Club tak lepas dari karakter latihannya yang lebih fokus pada event jangka panjang ketimbang multi event seperti SEA Games dan Asian Games berbatas waktu.

“Dari 8 pemain MULA yang bergabung dengan timnas, 5 di antaranya berada pada tahap akhir persiapan Olimpiade Asia Tenggara. Tim pelatih, terutama timnas, memutuskan pemain mana yang akan diturunkan, pemain MULA, dan MULA. pemain. Dispatcher adalah yang terbaik dan luar biasa .” Dan kebetulan TC kami dekat dengan Yogyakarta. Kami hanya menggunakan PB ISSI,” katanya.

Sepeda motor Indonesia memang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Indonesia secara tim sudah beberapa kali masuk 10 besar Asia.

Dia menyimpulkan bahwa “untuk SEA Games multi-event, saya membawa medali emas di SEA Games Manila 2019 dan berharap untuk unggul di SEA Games Vietnam pada Mei 2022”.

Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Laporan Rafsanzani Semanjurang