Volkswagen Sebut Kekurangan Chip Masih Berlanjut Hingga Tahun Depan

Jakarta – Volkswagen mengatakan pasokan chip semikonduktornya mungkin tidak cukup untuk sepenuhnya memenuhi permintaan mobil yang terus meningkat pada 2024.

Chief Financial Officer Volkswagen, Arno Antlitz, mengatakan kemacetan kemungkinan akan mulai mereda karena produksi pulih ke level 2019 pada akhir tahun depan, tetapi itu mungkin tidak cukup untuk memenuhi permintaan chip yang terus meningkat.

“Kekurangan pasokan struktural akan teratasi pada tahun 2024,” kata Antlitz.

Antlitz menambahkan bahwa meskipun perusahaan sedang membangun hubungan dengan pemasok baru untuk mendapatkan suku cadang dari negara lain, kekurangan kabel di Ukraina terus menyebabkan beberapa penjualan dibatalkan.

Sementara itu, dia juga menyebut kemungkinan menggenjot keuangan Volkswagen melalui IPO Porsche AG yang dijadwalkan akhir tahun. Dia mengatakan uang itu dapat membantu membiayai divisi perangkat lunak perusahaan dan berencana untuk memproduksi baterai.

“Hanya seseorang yang dapat memetakan rantai pasokan baterai yang mendapat manfaat dari penskalaan mobilitas listrik. Dan mengamankan rantai pasokan memerlukan hal itu. Dan IPO Porsche dapat memberikan lebih banyak fleksibilitas dalam pembiayaan.” Antlitz.

Artikel ini diterbitkan di Contan dengan tajuk Volkswagen: Kekurangan Chip Berlanjut Hingga 2024.